Selasa, 02 Mei 2023

5 Tempat Rekreasi Yang Ada di Sumatra

https://unsplash.com/photos/9ZNhQZFivZc?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Sumatra adalah pulau terbesar keenam di dunia yang terletak di Indonesia. Selain memiliki kekayaan alam yang melimpah, Sumatra juga memiliki banyak tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 tempat rekreasi yang ada di Sumatra yang wajib Anda kunjungi.

  1. Taman Wisata Alam Kerinci Seblat




    Taman Wisata Alam Kerinci Seblat terletak di Provinsi Jambi dan merupakan tempat rekreasi yang cocok bagi para pecinta alam dan hiking. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking di hutan-hutan pegunungan, berenang di air terjun, dan mengamati keanekaragaman flora dan fauna di hutan hujan tropis.



  2. The Great Asia Africa




    The Great Asia Africa terletak di Kota Bandar Lampung dan merupakan taman rekreasi modern yang menawarkan berbagai atraksi seperti wahana permainan, taman air, dan museum yang menampilkan sejarah hubungan antara Asia dan Afrika.


  3. Pantai Padang




    Pantai Padang terletak di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, dan merupakan salah satu pantai terbaik di Sumatra. Di sini, wisatawan dapat menikmati pantai pasir putih, berenang, bermain air, dan menikmati kuliner laut segar.


  4. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda



    Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, dan merupakan hutan kota terbesar di Indonesia. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam, bersepeda, berjalan-jalan, dan piknik bersama keluarga.



  5. Bukit Barisan Selatan National Park



    Bukit Barisan Selatan National Park terletak di Provinsi Lampung dan merupakan taman nasional yang melindungi berbagai spesies flora dan fauna langka. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking, birdwatching, dan berbagai aktivitas lainnya yang berhubungan dengan ekowisata.

          Itulah 5 tempat rekreasi yang ada di Sumatra yang wajib Anda kunjungi. Setiap tempat memiliki keindahan alam yang unik dan menarik untuk dinikmati. Selamat menikmati liburan Anda di Sumatra!

          0 komentar:

          Posting Komentar